#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Minggu, 06 Desember 2015

Manfaat Hobby


  • Masing-masing orang pasti memiliki hobby. entah itu hobby dibidang olahraga atau aktifitas lainnya. namun tak jarang juga hobby itu hanya dijadikan catatan dibiografi saja. artinya ketika kita memiliki hobby cobalah untuk memanfaatkan hobby tersebut sebagai salah satu cara bagi kita untuk mengekspresikan diri kita. fakta dari sekian banyak pendapat bahwa hobby itu merangsang tubuh kita untuk selalu aktif dan selalu ceria. Itu sebabnya hobi sangat penting untuk dimiliki. Berikut ini 7 alasannya :

    hobbies 
  • 1. Membuat Anda semakin kreatif

    Orang yang memiliki hobi, cenderung akan menggunakan otaknya untuk berpikir lebih kreatif ketimbang orang yang hanya berdiam diri saja. Secara tidak langsung, Anda menggunakan otak Anda untuk berpikir melakukan suatu aktivitas yang mampu merangsang kreativitas dan kecerdasan Anda.
  • 2. Membuat waktu Anda lebih bermanfaat

    Setiap orang diberi waktu dan kesempatan yang sama dalam menjalani kehidupan ini. Tetapi tidak semua orang dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan hobi, Anda belajar menghabiskan waktu luang Anda dengan lebih bermanfaat. Artinya, Anda memanfaatkan waktu luang Anda dengan kegiatan positif yang menyenangkan.
  • 3. Membuat Anda memiliki semangat yang baru

    Rutinitas Anda sehari-hari mungkin membuat Anda bosan dan jenuh. Bekerja dari pagi sampai malam, ditambah pekerjaan yang belum terselesaikan, dan permasalahan-permasalahan lain yang membuat semangat Anda semakin menurun mungkin sering Anda alami. Tetapi dengan melakukan kegiatan yang Anda senangi, ternyata Anda telah melepaskan hormon yang dapat membuat Anda kembali rileks dan memiliki semangat yang baru.
  • 4. Menambah teman dalam pergaulan

    Saat ini, telah banyak komunitas atau forum-forum yang dapat menampung dan menjadi wadah untuk Anda bisa lebih berekpresi dalam menyalurkan hobi Anda. Misalnya saja, Anda hobi menyanyi, ada baiknya Anda menyalurkan hobi Anda pada suatu komunitas yang dapat mendukung hobi Anda tersebut, salah satu contoh mengikuti ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara. Atau hobi Anda adalah memasak, Anda bisa mengikuti kelas-kelas masak yang ada di kota tempat tinggal Anda. Dengan begitu, Anda akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dengan Anda.Tentu komunitas tersebut akan menambah daftar pertemanan Anda bukan? Dari situ juga Anda bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman Anda berkaitan dengan hobi Anda.
  • 5. Menghasilkan uang

    Ternyata ada juga loh hobi yang bisa menjadi awal perjalanan karier Anda. Jika dapat dimanfaatkan dengan baik, hobi bisa menghasilkan uang loh. Makanya jangan pernah heran jika Anda mendengar ada orang-orang yang sukses dan bisa berpenghasilan hanya karena bermula dari kesenangannya atau hobinya yang ditekuninya dengan serius. Misalnya, jika Anda hobi menulis cerita atau artikel, tekuni itu dan share tulisan-tulisan Anda pada wadah yang terpercaya. Tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda dapat menjadi penulis yang hebat dan menginspirasi semua orang dengan tulisan-tulisan Anda.
  • 6. Mengurangi stres dan emosi yang berlebihan

    Ternyata hobi adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres yang terjadi dan menjadi sarana untuk menyalurkan emosi Anda tanpa harus melukai orang lain. Dengan melakukan sesuatu hal yang menyenangkan, otomatis Anda membiarkan perasaan Anda menjadi kembali normal. Misalnya, Anda hobi main gitar, luangkanlah waktu Anda bermain gitar bersama teman-teman Anda ataupun seorang diri dengan memainkan lagu-lagu yang dapat membangkitkan gairah hidup Anda kembali. Yakinlah, stres dan emosi yang tadinya meluap-luap bisa semakin berkurang.
  • 7. Menyehatkan tubuh dan pikiran

    Percaya tidak hobi itu dapat membuat Anda menjadi sehat? Orang yang memiliki hobi dalam bidang olahraga misalnya, berenang, main bola atau bersepeda. Tentu akan sangat merasakan manfaat positif bagi kesehatan fisiknya. Seperti tubuhnya menjadi kencang, tekanan darah stabil, memiliki kualitas tidur yang baik,dan memiliki daya tahan tubuh yang fit. Bukan hanya itu pikiran pun akan menjadi sehat sehingga yang muncul adalah emosi positif.

    Bagaimana setelah kita bahas, apa alasan kita harus memiliki hobby tersebut. pasti setelah ini kalian bisa lebih memaksimalkan hobby kalian dong. kalo bisa sih hobby nya yang baik-baik aja yaa. sok dilihat ulasan lainnyaa di ahooyyahoo.blogspot.com
     

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.