#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Jumat, 18 September 2015

CINTA DAN PENGARUHNYA bagi PSIKOLOGIS

hallo teman-teman semuaa
sudah lamaa ini gak sharing, jadi sekarang mau sharing lagi nih
mau sharing masalah percintaan nih, ayoo siapa nih yang lagi berbunga-bunga hatinya karena lagi dapet respon dari si dia, atau mungkin ada yang lagi ngambang ga jelas, atau mungkin lagi ada yang gak pengen ngurusin yang namanya cinta.
oke baik disimak dengan baik yaa , kali ini gua mau bahas Cinta dan Pengaruhnya bagi Psikologis.
beuh judulnya aja udah bikin penasaran kaya gitu
sebelumnya gua pengen nanya nih sama kalian, sebenernya cinta itu apa sih ? sesuatu yang bikin lampu jadi nyala? sesuatu yang bisa dimakan? atau hal yang paling bikin seneng? atau apa ? please comment dikolom comment yaaaa



boygem.blogspot.com

boygem.blogspot.com


definisi gua cinta adalah suatu emosi yang timbul atas dasar kita memiliki ketertarikan kepada lawan jenis yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.
karena sebenernya orang jatuh cinta itu karena pertama mungkin dilihat dari fisik. ini hal pertama yang menjadi pertimbangan  orang yang sedang jatuh cinta. bener gak? banyak yang bilang"gua tuh suka sama orang atau cinta sama orang itu gak liat dari fisik" bohong besar itu. karena manusia  itu lebih cenderung tertarik dengan kenyataan yang ada. okelah banyak orang juga yang berpacaran atau sudah menikah itu karena melihat dari sikap atau kpribadian yang excellent. tapi bukankah penampilan itu mencirikan sikap seseorang dan karakter seseorang ?
pada dasarnya manusia itu selalu ingin apa yang dia ingikan itu nyata adanya atau terlihat.
walaupun sebenernya banyak orang diluar sana yang memang benar-benar jatuh cinta itu karena melihat dari kpribadiannya atau sikapnya.
sebaiknya kalo kalian ingin mendapatkan cinta yang sesai dengan apa yang kalian inginkan , kuncinya itu gampang .
kalian hanya cukup untuk menata diri kalian seperti lawan jenis yang kalian inginkan.
contoh: kalian pengen punya pasangan yang sporty atau suka olahraga, nahh sebaiknya anda memulai untuk berolahraga dan mencari informasi seputar olahraga. olahraga apa yang sedang hits atau ramai dibicarakan. karena itu akan menjadi modal dasar untuk kalian berkomunikasi dengan lawan jenis.
sehingga pada saat kalian nongkrong atau jalan komunikasi kalian itu tidak membosankan.

karena berpacaran itu sendiri punya gayaa. ada beberapa gaya berpacaran yang sering kita lakukan yaitu:

1. Suka berpacaran berduaan di area yang gelap
Berpacaran di tempat yang gelap, apapun alasannya sudah barang pasti negatif, karena pacaran ditempat yang gelap ketika tak ada seorang pun yang memantau mereka berduaan, bisa jadi menimbulkan perbuatan lain yang menjurus kearah yang terlarang.
Banyak muda-mudi yang menikmati aktifitas ini karena terpengaruh dengan hawa nafsu mereka, terdengar klasik memang, namun hal ini sangat berbahaya jika dilihat dari segi moralitas, sosial, psikologi, bahkan kesehatan. Karena apabila perbuatan pacaran di tempat gelap itu telah terlalu jauh menjurus ke hubungan intim pra-nikah, maka tinggal pilih, mau hamil dan buat malu keluarga, terserang penyakit menular seksual, atau rusak secara moral?
Sebuah hal yang bisa dibilang romantis, tetapi coba dipikirkan lagi, se-efektif apakah adegan itu di kehidupan nyata dalam menjamin utuhnya hubungan anda dan seberapa amankah anda dari penyakit yang menular melalui cairan tubuh seperti aids, hepatitis, dll karena melakukan adegan kurang bermanfaat itu?
  
2. Cewek Lukai tangannya untuk mengukir nama pacarnya di Tangan
menggunakan benda tajam
Yang ini lebih ngeri lagi dibanding poin ke-2, cewek lukai tangannya untuk mengukir nama pacarnya demi menunjukkan kesetiaan dan rasa cinta abadi? well… beruntung kalau nama cowoknya hanya “Budi”, “Aep”, atau “Parjo”. Nah kalau nama cowoknya itu: “Teguh budi aep parjo ingin bersamanya celalu dalam duka dan suka walau badai menghadang” ? nah lho!
Cara ini juga tak efektif menjamin pasangan untuk setia. Bisa dibayangkan ketika anda sudah susah payah melukai tubuh anda demi mengukir namanya di tubuh anda, namun ternyata ia selingkuh dan hubungan anda kandas? please girl, be smarter!!
3. Berpacaran di kamar
Well…. ini tak usah dideskripsikan lagi apa sisi negatifnya. walaupun ada juga sisi positifnya, mungkin pacaran dikamar itu lebih hemat dan lebih aman. mungkin ga sih dua insan yang lagi kasmaran berbeda jenis kelamin, berduaan di kamar hanya main catur atau playstasion?? hmm…
mungkin yaaa, positif thinking dulu aja. mungkin kamar ini adalah salah satu tempat yang paling nyaman dan enak untuk pacaran. kenapa? karena kalian tercipta dikamar....
4. Memasang foto mesra berlebihan di jejaring sosial
                              
Memasang foto mesra dengan pasangan boleh-boleh saja, misalnya foto anda berdua di foto box atau tempat lainnya yang terlihat normal.
Namun kalau foto anda (sorry agak vulgar) kissing atau bahkan melakukan hal yang lebih dari itu anda publish juga di media sosial? atau tak usah jauh-jauh, foto remaja yang masih berpakaian lengkap namun sang wanita tiduran dibawah pria yang juga masih berpakaian lengkap berpose mencium kening ceweknya seraya menindih tubuh si wanita. foto seperti itu pernah penulis dapati di media sosial facebook yang lantas dikomentari oleh banyak pengguna facebook saat itu.
5. Memasang status hubungan yang berlebihan di facebook
Tidak salah memang jika memasang status “marriage” atau menikah di facebook, padahal anda belum menikah dengannya secara resmi. Namun, sesungguhnya hal itu bisa menimbulkan judge negatif dari masyarakat, opini bisa berkembang menjadi anda sudah “ngapa-ngapain” dengan kekasih anda.
Selain itu status palsu ini akan membuat anda malu ketika tiba-tiba putus dari sang kekasih, tentunya ini akan menimbulkan cemoohan publik facebook.
yang wajar dan jujur sajalah, status masih pacaran ya tulis saja berpacaran.
6. Wanita Menyerahkan keperawanannya sebagai tanda cinta dan percaya kepada pasangannya.
Ini merupakan puncak dari tren gaya berpacaran yang negatif. Memang terdengar cukup tak bisa dipercaya, namun inilah realita yang terjadi di masyarakat yang juga pernah dibuktikan oleh beberapa survey ilmiah.
Banyak wanita yang terkecoh oleh rayuan gombal cowoknya bahwa jika ia memang percaya dan cinta kepada cowoknya itu, maka ia harusnya tak ragu lagi “menghadiahkan” mahkotanya itu kepada sang pacar.
Wanita haruslah lebih kritis dalam hal ini, come on girls, be smarter! masa iya hal yang paling istimewa yang harusnya diserahkan hanya untuk suaminya kelak yang menempuh berbagai persyaratan dan pengorbanan untuk mendapatkan cintanya itu harus lebih dulu diserahkan kepada cowok yang belum jelas asal-usulnya kelak?
selain itu hubungan merekapun juga tanpa ikatan apapun, dengan kata lain wanita yang menyerahkan keperawanan pra-nikah adalah wanita yang lugu(bahasa halusnya) karena menyerahkan harta berharganya kepada orang lain secara cuma-cuma. duuuh….
Karena itu, diharapkan peran orang tua harus lebih maksimal, bukan dengan melarang ini dan itu, tetapi merangkul dan menjalin komunikasi dengan baik kepada sang anak, niscaya anak yang menginjak usia remaja akan terhindar dari perilaku berpacaran negatif ini.
nah kalo kalian type pacaran nya seperti apa hayo, ? jangan sampai salah yaa memilih spot atau tempat untuk berpacaran. kalo bisa sebenernya yang namanya pacaran itu selalu ada saja negatifnya tapi kalian harus bisa menggiring bahwa yang namanya pacaran itu gak harus ditempat sepi untuk sekedar menunmpahkan hawa nafsu atau karena ingin terlihat keren atau apalah itu. jadikan pacaran itu sebagai semangat atau acuan kita menjadi orang yang sukses. pacaran jangan terlalu sensitif. jangan pula terlalu overaktif. secukupnya saja . karena nantinya akan menyebabkan timbul rasa bosan pada saat kita telah mengikat janji satu sama lain. karena hal yang semestinya kita lakukan pada saat setelah menikah sudah pernah kita lakukan semasa pacaran . kan sayang tuhh jadai gak surprise lagi ....

oke baik temen-temen hari ini sudah sampai disini aja bahasan kita tentang Cinta dan Pengaruhnya bagi Psikologis. semoga bermanfaat dan dapat diambil segi positifnyaaa 
terimakasih sampai jumpaa....


KESIMPULAN
Pacaran dan cinta adalah sesuatu yang khas dengan dunia remaja. Mereka mulai mengenal cinta setelah pubertas. Tetapi pacaran pada anak remaja harus bersifat sehat dan positif, karena dengan pacaran yang sehat mereka tidak akan tersesat dalam gaya hidup bebas.cinta  dapat memberikan dampak yang positif bagi remaja, akan tetapi dilain pihak sisinegatifnya juga banyak. Maka untuk itu kita harus mengkondisikan agar remaja berpacaran yang positif.Untuk itu diperlukan kerja sama dari berbagai pihak terutama kepada setiap orang tua untuk lebi memperhatiakan dan lebi terbuka menangani tentang problem dan masalah cinta pada masa puberitas setiap anak-anaknya  agar remaja tidak terjerumus kedalam pacaran yang tidak sehat yang mengarah pada freeseks, dan banyak memberikan sosialisasi dan memberikan pengertian tentang berpacaran yang sehat.

  SARAN-SARAN
 
Semoga para remaja dapat lebi memahami tentang cinta dan pacaran yang baik dan benar , dan terutamanya para orang tua agar lebi terbuka  dan berhati-hati untuk lebih mengawasi para anak asuhnya, begitupula kepada setiap guru setiap matapelajaran agar mampu memberikan nasehat maupun pembelajaran tentang masalah-masalah yang menyangkut para remaja, agar tidak terjadi kesalah pahaman tentang makna dan arti cinta itu yang sesungguhnya. Sehingga tidak terjadi penyimpangan dan gangguan pada remaja itu sendiri,  berupa perubahan psikologis dari tingkah laku sampai dengan pengaruhnya  terhadap lingkungan keluarga,lingkungan masyarakat,lingkungan belajar, bahkan sampai dengan  mengakibatkan timbulnya penyimpangan  free seks . (seks bebas) dikalangan remaja.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.