#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Rabu, 10 September 2014

CARA MENGHALUSKAN KULIT SECARA ALAMI

CARA MENGHALUSKAN KULIT SECARA ALAMI

http://boygem.blogspot.com/


Kebanyakan orang pada zaman yang modern ini, tidak sedikit yang melupakan manfaat dari beberapa bahan tradisional alam yang pada hakikatnya sudah Allah ciptakan sebagai obat . Banyak diantara tumbuhan atau daun-daun yang ada di sekeliling kita memiliki manfaat yang lebih dan baik bagi kesehatan. Meski pada kenyataannya menggunakan cara yg traditional terkesan kuno atau lama dalam memetik hasilnya. Itulah hal yang menjadi pertimbangan diantara kalangan masyarakat mengkonsumsi atau menggunakan bahan yang traditional sebagai bahan obat. Padahal hasil dari menggunakan bahan-bahan yang alami hasilnya pun tentu akan berbeda dari pada menggunakan kosmetik yang sudah tercampur obat atau zat kimia. Diantara bahan alami yang berguna bagi kesehatan terutama kesehatan kulit yaitu daun jambu biji. 



Daun jambu biji memiliki kandungan Asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, minyak atsiri, vitamin dan tannin. zat tersebut baik bagi kesehatan kulit terutama kulit wajah. selain dapat menghaluskan kulit daun jambu biji juga dapat membuat kulit muka menjadi relax . Daun jambu biji yang bagus untuk kulit yaitu daun jambu biji yang masih muda atau bagian pucuknya. Karena jika menggunakan daun jambu yang sudah tua itu kurang maksimal dikarenakan daun jambu yang sudah tua memiliki tekstur yang kasar sehingga akan membuat kulit menjadi kurang baik walaupun sama-sama masih mengandung zat-zat alami yang terkandung didalamnya dan dipastikan hasilnya pun kurang maksimal.

Cara penggunaannya yaitu sebagai berikut:

  • Ambil beberapa lembar daun jambu yang tidak terlalu tua ( bagian pucuknya lebih baik)
  • Kemudian cuci  beberapa lembar daun jambu tersebut dengan air yang mengalir
  • Jika anda ingin menggunakannya langsung ada baiknya digunakan berbarengan pada saat mandi
  • Namun jika anda tidak langsung menggunaannya anda bisa simpan daun jambu tersebut ditempat yang sejuk.
  • kemudian tepatkan beberapa lembar daun jambu tersebut pada telapak tangan (jangan lupa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan langkah ini demi hasil yang maksimal)
  • Lalu hancurkan daun jambu tersebut dengan cara mengucek menggunakan kedua telapak tangan sampai daun jambu tersebut hancur namun tidak terlalu lembut. 
  • gunakanlah pada wajah yang sudah dibasahi oleh air.
  • pijat perlahan pada seluruh bagian wajah,jangan terlalu kasar karena permukaan daun masih kasar.
  • diamkan selama beberapa menit ,
  • Bilas dengan air yang bersih 

Penggunaan secara rutin akan membuat kulit anda tampak sehat dan halus. 2x sehari itu sudah cukup . Pagi saat mandi dan sore atau malam sebelum tidur. Hasilnya dapat langsung anda rasakan pada penggunaan pertama. Silahkan dicoba !! semoga bermanfaat

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.