#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Rabu, 20 Agustus 2014

Faktor-Faktor Penyebab Bau Badan

 Faktor-Faktor Penyebab Bau Badan




Arti atau pengertian Bau Badan

Aroma tubuh berperan penting dalam menyempurnakan penampilan . Tidak hanya dapat menambah rasa percaya diri anda, hal tersebut juga dapat menambah kenyamanan pada diri anda. Bila mempunyai permasalahan bau badan mari simak sejenak penjelasan dari saya.
Bau badan adalah bau atau aroma tidak sedap yang berasal dari salah satu bagian tubuh, terutama di bagian ketiak atau 'ketek'. Sebenarnya ada bagian lain di tubuh manusia yang mungkin lebih bau dibanding ketek, tapi bagian itu lebih tertutupi dan tidak terlalu lembab sehingga baunya tidak menyebar dan mengganggu pernafasan.


  • Apa penyebab bau badan? Dan bagaimana mencegah atau mengatasinya? Lalu adakah manfaat dari bau badan?
Baiklah, simak penjelasan-penjelasan berikut :

Penyebab Bau Badan

1. Karena keturunan, bisa berasal dari gen ayah atau ibu.
2. Sering memakan makanan yang berbau, seperti bawang, petai, jengkol, dan lain-lain yang baunya menyengat.
3. Keseringan makan makanan yang berlemak
4. Kurang minum air bening. Air bening itu beda lho dengan air putih.. Air putih itu mungkin susu, santan kelapa dll, air bening adalah air yang berasal dari mata air.
5. Jarang mandi, kalaupun mandi tapi tidak higenis bin tidak bersih.
6. Karena aktifitas yang padat sehingga sering mengeluarkan keringat di keteknya dan terjadilah pertumbuhan dan penumpukan bakteri penyebab bau badan.
7. Bulu ketek yang terlalu lebat dan gondrong, dengan demikian akan terjadi pelembaban yang memicu tumbuhnya bakteri.
8. Penggunaan produk parfum atau deodoran yang tidak cocok, bukannya wangi malah jadi bau. Kondisi permukaan ketek sangat sensitif, jadi kesalahan memilih produk bisa memperparah keadaan.
9. Kegemukan atau obesitas. Orang yang gemuk lebih mudah berkeringat karena suhu tubuhnya lebih hot dibanding orang yang kurus, keringat yang berlebihan akan meningkatkan bau badan.
10. Memiliki masalah pencernaan. Salah satu akibatnya adalah sulit buang air besar, dengan jarangnya BAB maka uap atau gas dari kotoran akan menguap melalui tubuh (benarkah?)

Cara mencegah dan mengatasi bau badan

1. Minum air bening yang cukup, banyak juga boleh.. paling-paling pipis.
2. Kurangi makanan berlemak dan makanan berbau menyengat, lalu perbanyaklah makan sayuran dan buah.
3. Mandi yang teratur, gunakan sabun anti bakteri.
4. Cukurlah bulu ketek dengan teratur. Tidak perlu gundul.. yang penting jangan terlalu lebat.
5. Buang air besar setiap hari, lagian buat apa juga sampah kok di simpen?
6. Minum jamu tradisional, seperti jamu kunyit asem atau beras kencur, buat sendiri saja biar lebih alami tanpa bahan kimia maupun bahan pengawet!


Demikian penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai masalah bau badan yang mungkin kebanyakan orang mengalami hal tersebut dikarenakan beberapa faktor tertentu. Semoga dengan anda membaca artikel ini sedikitnya dapat mengurangi permasalahan anda . Terima kasih

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.