#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Minggu, 05 Oktober 2014

Langkah-langkah mengubah font pada android

Langkah-langkah mengubah font pada android



Mungkin diluar sana sudah banyak sekali pengguna android. Namun diantara beberapa yang menggunakannya belum tau bagaimana caraa mengubah font pada android. Pastinya kita menginginkan adanya tampilan dari android yang berbeda kan. Lalu pernahkah anda memikirkan untuk melakukan sesuatu supaya tampilan ponsel menjadi berbeda dari segi tampilan, , tampilan font , baik itu tampilan menu yang digunakan pada ponsel atau bahkan melakukan perubahan tampilan secara menyeluruh. 
Untuk melakukan semua itu perlu dilakukan yang namanya root. Kenapa demikian, karena apabila ponsel telah di root maka akan semakin mudah pula anda dalam melakukan perubahan sesuai yang anda kehendaki. Atau bahkan anda bisa melakukan eksperimen dengan ponsel android anda. Hal ini disebabkan karena pengguna telah mendapatkan hak akses secara langsung terhadap Sistem operasi android yang digunakan. Dengan demikian, ada baiknya sebelum anda menginginkan perubahan termasuk mengubah font maka lakukanlah Root terlebih dahulu pada ponsel anda. Sebab apa yang akan kami informasikan dibawah turut berkaitan mengenai otak-atik ponsel android. Dengan menerapkan tips berikut saya harap anda dapat mengubah font sekaligus mempercantik tampilan ponsel anda.
Cara Mengubah Font Pada Android
Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda terapkan secara langsung untuk mengubah font ponsel anda. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sebenarnya namun yang akan kita bahas adalah aplikasi Font Changer dan aplikasi type Fresh karena lebih mudah digunakan. Dengan hanya membuka beberapa kali aplikasi ini saja saya pastikan anda juga akan bisa dan terbiasa. Sebenarnya dalam paketan aplikasi tersebut sudah terdapat beberapa pilihan font yang siap anda gunakan. Namun apabila ingin menggunakan font jenis lain maka anda ikuti langkah berikut ini :
Aplikasi Font Changer
  • Yang harus anda lakukan pertama yaitu pastikan bahwa ponsel anda telah dilakukan Root.
  • Lalu download terlebih dahulu salah satu aplikasi yang digunakan, disini kita menggunakan aplikasi Font Changer yang dapat anda download gratis di Android Market.
  • Kemudian lakukan penginstalan aplikasi tersebut dan selanjutnya setelah terinstal anda cukup meng-copy pastekan “font pack” dengan format “.ttf ” ke dalam SD-Card/FontChanger. Tapi disini supaya lebih mudah sebaiknya lakukan pada komputer PC saja.
  • Setelah itu anda buka aplikasi yang telah anda instal tadi kemudian anda ikuti petunjuk nya sampai ponsel android memerintahkan untuk dilakukannya restart atau reboot.
  • Untuk langkah yang terakhir , setelah dilakukan reboot tadi maka proses mengubah font telah selesai dan anda sudah dapat melihat hasilnya bahwa font ponsel telah berubah.
Aplikasi Type Fresh
  • Pertama ganti sistem font dengan file yang berekstensi “.ttf “.
  • Lalu lakukan backup fonts ke dalam SD-Card
  • Setelah itu restore fonts dari SD-Card tadi.
  • Yang terakhir, supaya aplikasi berjalan lancar anda diharuskan untuk me-restart ponsel android anda dan selesai.
  • Kelebihan menggunakan aplikasi Type Fresh ini anda bisa mengganti font secara menyeluruh.
Apabila anda sudah mengikuti langkah di atas tetapi hasilnya tetap saja tidak berubah font-nya, mungkin terjadi kesalahan pada proses yang anda lakukan atau mungkin font yang anda pilih bermasalah, Maka sebaiknya anda pilih font yang standar yang sekiranya tidak akan bermasalah saat digunakan . Dan apabila anda ingin lebih banyak lagi koleksi font pada ponsel anda, anda masih bisa mendownload di internet yang menyediakan font tersebut.

Sekian informasi yang bisa penulis sampaikan , semoga dapat bermanfaat bagi kallian dan selamat mencoba ! :D terima kasih

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.