#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Sabtu, 14 Juni 2014

BAHAYA BERGADANG



BAHAYA BERGADANG



Anda Suka begadang...???. Begadang memang sudah menjadi salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan bahkan rutin dilakukan bagi sebagian besar dari kita. Kebiasaan begadang umumnya dilakukan oleh para remaja dan kalangan yang sudah berumur atau dewasa.tetapi baru-baru ini bergadang dilakukan oleh anak yang masih berumur diabawah 15 tahun. Berbagai alasan yang menyertainya, seperti dikejar deadline tugas yang menumpuk, mengobrol dengan sahabat dekat hingga larut malam maupun menyaksikan film favorit yang di tonton melalui televisi atau komputernya atau hanya untuk membuang-buang waktu dengan percuma. Tentu kita pun tahu bahwa bergadang itu tidak baik bagi kesehatan dan akan selalu berdampak buruk bagi kesehatan kita kedepannya. Tapi tahukah anda, begadang rutin secara terus-menerus tiap malam juga akan memperburuk kesehatan organ otak ?? Lalu, apa saja bahaya begadang bagi kesehatan otak tersebut...???


            Bagi anda yang senang dengan yang namanya bergadang, saya harap dengan mengetahui dampak yang akan terjadi pada kesehatan, anda dapat mengurangi kegiatan tersebut sedikit demi sedikit. alangkah baiknya jika pada malam hari dimanfaatkan bagi tubuh anda untuk beristirahat. Sedikit berbagi tips kesehatan. Setelah seharian beraktivitas yang menguras tenaga dan pikiran seseorang, tidur pada malam hari ,tentu menjadi salah satu kebutuhan yang perlu diperhatikan. Selain itu, tidur juga memiliki peran yang begitu vital untuk mengembalikan tenaga dan membuat pikiran menjadi lebih fresh (segar) pada keesokan harinya. Tapi bukan hanya itu saja manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan tidur malam. beberapa tips saya akan bagi kali ini yaitu tentang beberapa fakta yang mampu membuat seseorang berhenti begadang tiap malamnya.
  • anda kemungkinan besar beresiko terkena Penyakit Alzheimer Serta Kelainan Syaraf Lainnya. Para ahli mengatakan pada saat tubuh kita sedang tertidur pulas pada malam hari, organ otak akan senantiasa bekerja secara maksimal untuk  membuang racun yang ada pada tubuh kita serta membuang sisa-sisa aktivitas syaraf yang menumpuk di bagian organ otak setelah melakukan aktivitas seharian penuh, (Maiken Nedergaard, M.D.,D.M.Sc). Dari Pusat Medis University of Rochester Medical Center, Tumpukan racun yang menumpuk serta sisa-sisa aktivitas syaraf pada otak inilah yang akan menjadi salah satu penyebab penyakit Alzheimer serta kelainan pada syaraf.
     Saat seseorang tertidur pulas pada malam hari, seluruh organ bagian otak akan menciut hingga 60%. Di usahakan pada saat anda tertidur, posisi tidur terbaik yaitu sedikit menyerong ke arah kanan karena hal tersebut dapat memperlancar darah dan jantung agar berfungsi lebih baik. inilah yang membuat cairan pada tulang belakang otak kita dapat mengalir dengan lancar. perlu anda ketahui bahwa Cairan yang terdapat pada tulang belakang otak, berfungsi dalam membuang sampah serta racun-racun yang tersangkut di otak ke dalam sistem peredaran darah serta hati seseorang untuk di saring . Semua proses diatas, akan berjalan secara maksimal, saat seseorang tertidur pulas serta nyenyak pada setiap malamnya.  Jadi, masihkah anda meneruskan hobi anda untuk begadang dan mengorbankan kesehatan tubuh anda setiap harinya hanya untuk keperluan yang tidak terlalu penting untuk anda lakukan tiap malamnya. Semoga dengan pengetahuan yang cukup ini dapat mengingatkan anda dalam melakukan sesuatu khususnya masalah bergadang ini . karena mencegah lebih baik dari pada mengobati

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.