#bawahfooter { margin:0; padding:0; text-align:center; } #bawahfooter1 { margin:10px 0 10px 0; padding:0;

About

Assalamualaikum wr.wb hallo para pembaca,sampai dimana bacaan anda ? jangan segan atau malas untuk membaca yah, karena ada banyak manfaat dari membaca. mengenai buku apa yang dibaca itu tergantung selera kalian masing-masing tapi saya sarankan untuk membaca bacaan yang positif karena itu akan mengubah pola pikir kalian secara otomatis. jangan lupa difollow juga blognya

Jumat, 13 Juni 2014

7 manfaat mengejutkan pada buah stroberi



 7 fakta mengejutkan yang terdapat pada buah stroberi


Sebelumnya anda sudah taukan apa itu stroberi ?? ya buah yang memiliki warna merah ini dengan berberntuk hati sehingga kebanyakan sebagian orang menyebut buah ini sebagai buah cinta. dibalik latar belakang buah tersebut. Stroberi memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh . Mau tau ??
Stroberi merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang sangat nikmat dan lezat untuk dikonsumsi sehari- hari. Sebagian besar anak kecil maupun dewasa sangat menyukai buah yang memilikli kulit yang bewarna merah yaitu stroberi . Mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang didapatkan dengan melalui buah-buahan khususnya stroberi sangat  menunjang peningkatan kesehatan tubuh setiap masing-masing orang. Namun, tidak banyak pula dari kita yang memulai untuk memakan buah stroberi tersebut. Lalu, adakah manfaat mengejutkan yang terdapat pada buah stroberi bagi kesehatan tubuh....???


     Tips kesehatan. Buah strawbery tidak begitu sulit untuk ditemukan meskipun berharga relative cukup mahal dipasaran dibandingkan buah yang lainnya. Strawbery memiliki berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, serat, kalsium, fosfor, vitamin C, folat, vitain A dan lain-lain. Oleh karena itulah, megkonsumsi stroberi tentu sangat dianjurkan karena sangat baik bagi tubuh kita. Selain itu juga buah ini akan lebih bermanfaat lagi jika santap sebagai menu makanan harian anda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 7 manfaat mengejutkan yang terdapat pada strawbery bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Dapat membantu meningkatkan kesehatan Organ Jantung.
Hal ini dikarenakan, didalam buah strawbery ini terkandung zat flavanoid yang bernama anthocyanin yang berperan dalam mengurangi sedikitnya resiko serangan jantung yang dapat mengancam jiwa atau merenggut nyawa seseorang.
  1. Dapat Mencegah serangan Stroke yang bisa mengancam setiap orang.
Kandungan antioksidan yang terdapat pada strawbery seperti halnya quercetin, kaemferol serta anthocyani bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan seseorang terkena serangan stroke.
  1. Bisa sebagai Pencegahan terhadap Bahaya Kanker.
Buah strawbery memiliki diantaranya kandungan antioksidan yang lumayan cukup tinggi. Antioksidan tersebut dapat membantu memerangi berbagai zat radikal bebas yang masuk kedalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit kanker.
  1. Pencegah hipertensi yang teruji cukup efektif.
Bagi anda yang memiliki gejala tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka buah strawbery ini  bisa jadi sarana yang mudah untuk didapatkan atau dalam posisi seperti ini stroberi layak untuk dikonsumsi. Ini dikarenakan, didalam buah strawbery mengandung banyak kalium yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk menetralisir kandungan natrium dalam tubuh.
  1. Obat sembelit .
Strawbery mengadung cukup banyak serat yang sangat diperlukan bagi tubuh . Serat ini juga mampu berfungsi sebagai obat memperlancar buang air besar dan mencegah terjadinya sembelit yang tidak inginkan pada tubuh kita.
  1. Makanan Bagi Penderita Diabetes Dan Ampuh Mencegah Penyakit Diabetes.
Kadar indeks glikemik yang rendah dan kandungan antioksidan dalam strawbery berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah agar tetap dalam kondisi yang stabil.
  1. Mengurangi Berbagai Alergi Yang Menyerang Tubuh.
Hal ini dikarenakan, kandungan berbagai nutrisi dan antioksidan yang terdapat dalam strawbery  memiliki beberapa fungsi untuk meringankan berbagai gejala alergi yang sering dialami, seperti gatal-gatal serta mata yang sering berair.

mungkin 7 hal diatas diantaranya dapat memberitahu bahwasannya penting bagi kita untuk mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat kita selain memakan sayur-sayuran. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi air putih kurang lebih 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda.

0 komentar

Posting Komentar

Followers

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.